Truth or Dare, Pengantin yang Tertukar Dengan Kearifan Tiongkok

Kalau mendengar kata Truth or Dare pasti terbayang permainan tantangan yang berasal dari benua Eropa dan judul film horror yang pernah rilis beberapa tahun lalu. Tapi, Truth or Dare yang ini justru berbeda. Jauh dari kata horror malah jadi komedi romantis ha ha…

Truth or Dare dalam Bahasa Mandarinnya adalah Hua Hao Yue You Yan dan judul literasinya adalah Wrong Carriage, Right Groom. Drama tahun 2021 ini berjumlah 30 episode dengan durasi sekitar 37 menit setiap episodenya. Salah satu alasan mau nonton drama ini adalah karena Huang Junjie yang perannya sebagai Zhang Qiling di Lost Tomb Reboot yang sangat eye catching.

Promotional image

Drama ini bercerita tentang dua orang gadis muda, Xiao Wanzi dan Lu Yingyao, yang berbeda latar belakang. Keduanya terikat pernikahan, Lu Yingyao karena dijodohkan dan Xiao Wanzi untuk membayar hutang judi ayahnya. Dari pihak laki-laki, ada Jendral Mei Shiqing yang dijodohkan dengan Lu Yingyao dan Xiao Bao yang seharusnya menjadi suami Xiao Wanzi. Karena satu kejadian yang tidak disengaja (malah sepele banget sebetulnya), keduanya pun bertukar tempat, sehingga akhirnya Xiao Wanzi yang menikah dengan Jendral Mei Shiqing dan Lu Yingyao yang akhirnya menuju benteng para perampok tempat Xiao Bao tinggal.

Dan mulailah cerita bergulir…

Si ganteng Huang Junjie sebagai Jendral Mei Shiqing
Teresa Li sebagai Xiao Wanzi
Vesta Ding sebagai Xiao Bao
Sun An Ke sebagai Lu Yingyao

Plot cerita terbagi dua antara Mei Shiqing dengan Xiao Wanzi dan Lu Yingyao dengan Xiao Bao. Progress hubungan mereka terlihat lebih dulu Shiqing dengan Wanzi daripada Yingyao dengan Xiao Bao karena putri kepala perampok, Nan Xiang, ternyata juga ada hati pada Xiao Bao. Tapi, bukan berarti Shiqing dan Wanzi juga tidak mengalami kendala dalam hubungan perjodohan mereka. Tidak lama setelah mereka menikah, teman masa kecil Shiqing tiba-tiba bertamu ke rumah keluarga sang jendral dan mengutarakan maksud menjadi selir dan saya salut Shiqing dengan tegas menolak, padahal waktu itu saya yakin masih belum ada perasaan yang tumbuh dalam hatinya kepada Wanzi. Perlahan tapi pasti, sering bersama, Shiqing yang awalnya dingin dan kaku perlahan mulai berubah menjadi hangat dan perhatian kepada Wanzi, and thanks to his alter ego, si Pahlawan Berjiwa Malam, yang kostumnya mirip banget sama Zorro wkwkwk…and I just laugh myself out. Perjalanan hubungan mereka berempat pun secara tidak sengaja mengungkap persekongkolan untuk menggulingkan kaisar.

What I Like

Aduh, banyak hahaha….

Salah satu alasan kenapa saya suka costume drama adalah baju-bajunya yang bagus-bagus dan disini mata kita dimanjakan dengan hanfu yang beraneka warna, sampai hanfu (yang lebih mirip hanbok) pelayan Yingyao, Qiaoyun, juga bagus banget.

Alasan lain adalah kualitas produksi yang keliatan sekali dipersiapkan dengan matang. Sinematografi yang apik, soundtrack dan musik pengiring yang dijamin bisa bikin baper, koreografi beladiri yang juga memanjakan mata, apalagi bagiannya Huang Junjie wkwk…

Kalau membahas drama yang tentang pasangan, hal yang paling utama tentunya adalah chemistry. Disini saya bisa bilang chemistry dua pasangan ini terbilang bagus. Shiqing yang awalnya tanpa ekspresi berubah menjadi sangat ekspresif dan sering sekali usil kepada Wanzi…jadi kelihatan dia suka trolling wkwkwk….bisa tiba-tiba nongol ngagetin…tapi pasti yang dikagetin senenglah tuh hihi….Xiao Bao digambarkan sebagai pribadi yang periang, hampir mirip dengan Wanzi.

Uwu sekali…
Mereka pun uwu…

Yang bikin baper juga banyak huhuhu….

Shiqing yang selalu bribe Wanzi kalau lagi ngambek dengan mentraktir makanan enak karena tahu Wanzi suka makan wkwkwk…atau Xiao Bao yang terang-terangan bilang akan membuat Lu Yingyao jatuh cinta padanya. Adegan komedi juga pastinya ada (banyak malah), yang bikin gemes juga bejibun, dan jujur saya amazed  dengan akting Huang Junjie pas bagian komedi. Masih kebayang peran dia yang gak banyak bicara di Reunion, tapi disini jadi agak tengil hahaha…

What I Don’t Like

Hampir gak ada hihihi…

Cuma satu aja sih…bagian pas mereka berempat barengan baru ada menjelang akhir cerita. Berasa kurang aja gitu atau mungkin karena jumlah episode yang hanya 30 saja, padahal kalau screen time mereka ditambah pasti tambah seru dan kelihatan bisa jadi tim yang solid.

Conclusion

Setelah sekian lama nonton drama bromance, akhirnya menemukan drama CP yang berkualitas hehe… Jujur aja agak kangen sih liat drama couple dan drama ini memberikan apa yang saya kangenin. Drama yang bikin baper, ketawa, nangis (beneran ada beberapa scenes yang bikin mewek loh…), yang membuat penonton bisa berandai-andai mempunyai cinta sejati yang sepertinya makin langka di dunia nyata. Truth or Dare akan menyajikan itu semua. Soal ending, gak usah khawatir…happy ending kok…very happy malah.

So, what do you choose?

Truth or Dare?

Bonus pic

Huang Junjie sebagai Zhang Qiling (Xiao Ge) di Reunion (Lost Tomb Reboot). Nikmat mana lagi yang kau dustakan….

Pics source: Youku, Pinterest

Leave a comment