Amut's Blog

Blog about music, books, movies or other things which Amut is interested

Road To Ninja: Naruto The Movie, When What You Wish Is Not As Beautiful As It Seems

“Bound by their desire, it’s the best way to imprison someone” – Uchiha Madara

Kayaknya gak penting juga ya saya nulis review film ini karena semua penggemar Naruto pasti sudah nonton. Yah, sebagai otaku dan juga moviegoer ijinkan saya untuk berbagi opini tentang anime yang rilis tiga tahun yang lalu ini.

road_to_naruto_the_movieMelihat dari posternya, setidaknya kita bisa menebak seperti apa jalan cerita anime ke 6 dari serial Naruto Shippuden. Yup, Naruto dan Sakura ‘accidentally’ terjebak di dimensi lain oleh Madara dengan eksperimen Tobi. Bagaimana bisa begitu? Well, di awal film diperlihatkan bagaimana Naruto dkk menghalau Akatsuki yang ingin menyerang Konoha. Kesuksesan mereka dipuji oleh para orang tua para ninja ini dan akan mempromosikan anak-anak mereka menjadi jonin. Disini kita bisa melihat seperti apa para ortu jagoan kita ini, termasuk ortu Sakura yang jujur saya baru lihat hehe… Naruto yang tidak memiliki orang tua merasa sedih dan meminta Iruka-sensei untuk mewakili ayahnya yang ditolak mentah-mentah oleh sang senior. Merasa kecewa, Naruto pun berjalan pulang. Di tempat lain, Sakura selalu merasa orang tuanya selalu memojokkannya dan tidak pernah berpihak padanya. Setelah terlibat adu mulut, Sakura pergi meninggalkan rumahnya dan tanpa sengaja bertemu dengan Naruto. Berdua mereka menuju taman bermain dan Sakura curhat kepada Naruto tentang kekesalannya. Naruto yang juga sedang kesal menganggap Sakura terlalu berlebihan. Disaat mereka terlibat pertengkaran, muncullah Madara. Melalui sebuah bola di tangannya, Naruto dan Sakura ‘dikirim’ menuju dimensi lain dimana karakter teman-teman mereka berbeda jauh dengan yang mereka kenal. Godaan semakin berat ketika keadaan menjadi terbalik dimana Sakura tidak punya orang tua sedangkan Naruto bisa bertemu dengan ayah dan ibunya, Minato dan Kushina. Lalu, apa yang akan Naruto dan Sakura lakukan?

Namikaze Minato, Naruto's father, The Fourth Hokage

Namikaze Minato, Naruto’s father, The Fourth Hokage

latestDari segi efek, saya suka sekali dengan film ini. Keren. Film berikutnya, The Last, malah minim efek, tapi kuat di drama. Drama tetap ada, tapi lebih kepada hubungan keluarga. Humornya jelas kocak dan masih terasa suasana animenya, beda dengan The Last yang karakternya lebih dewasa. Dan ehem…minus sensor juga hehe *wink* Buat para fans NaruSaku bisa jadi ini adalah film favorit mereka karena memang tokoh sentralnya adalah Naruto dan Sakura. But, I don’t know why melihat mereka berdua saya jadi teringat lagi dengan film ketiga Harry Potter dimana Harry dan Hermione are very close dan jadi tim yang hebat. Naruto dan Sakura memang lebih terlihat sebagai saudara.

Dari segi action, memang lebih keren The Last karena Naruto sudah pada level tertingginya. Di Road To Ninja, terlihat Naruto yang masih tahap menguasai, tapi belum bisa mengontrol jutsu yang dia punya. Hanya kekuatan tekad dan semangatnya yang bisa membuat Naruto memang melawan Menma. Nah, siapakah Menma ini? Ya, silahkan tonton filmnya ehee…

Naruto and Menma

Naruto and Menma

Seperti kata Madara, ‘bound by their desire, it’s the best way to imprison someone’. Mungkin apa yang kita impikan bisa terlihat indah, tapi tetap saja tidak akan bertahan lama kalau itu bukan milik kita.

Pesan moral yang sangat dalam.

Nilai: 8/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 21, 2015 by in Movie, Review, Television and tagged , , , .
<script type="text/javascript">
var uid = '67830';
var wid = '125069';
</script>
<script type="text/javascript" src="http://cdn.popcash.net/pop.js"></script>
%d bloggers like this: