Amut's Blog

Blog about music, books, movies or other things which Amut is interested

Fast and Furious 7, the last installment with the late Paul Walker

“I don’t have friends. I have family” – Dominic Toretto

Movie banner

Movie banner

Akhirnya setelah menunggu cukup lama dari jadwal rilis terakhir tahun 2014, saya bisa nonton juga film ini. Tentunya film ini memang banyak ditunggu buat penggemar film action aksi kebut-kebutan mobil. Dan juga pastinya karena mundurnya waktu rilis dikarenakan kecelakaan tragis yang merenggut nyawa salah satu pemain utamanya, the late Paul Walker a.k.a Brian O’Connor, bulan November 2013 lalu di saat proses syuting hampir rampung. Hal ini juga yang membuat penasaran karena kabarnya pihak studio menggunakan adik Paul, Cody, sebagai stand-in sedangkan wajahnya diganti menjadi wajah almarhum dengan teknik CGI.

Well, kita kesampingkan dulu itu dan sekarang kita bahas filmnya. Dari jalan cerita, Furious 7 mengambil karakter villain yang masih terkait dengan seri sebelumnya, yaitu Shaw. Kali ini sang big brother yang ingin membalas dendam kepada Dominic cs. Setelah satu dari anggota timnya terbunuh dan Dom hampir saja terbunuh saat berada di rumah adiknya dan Brian, Dom dipanggil Hobbs yang sudah bertemu lebih dahulu dengan kakaknya Shaw dengan hasil dibalut perban di rumah sakit. Dom juga bertemu dengan Mr. Nobody yang memberinya syarat untuk bisa melacak Shaw, yaitu dengan membebaskan hacker yang membuat program God’s Eyes, yaitu program yang bisa memata-matai seseorang dimanapun dia berada. Dan aksi Dom cs pun berlanjut.

rs_1024x759-141027133241-1024.Fast-Furious-7-Paul-Walker.ms.102714new-stills-from-furious-7-plus-vin-diesel-gets-emotional-over-a-gift-from-a-fanEntah karena faktor sentimental atau bukan, memang terasa beda melihat seri terbaru (dan sepertinya bukan terakhir) dari Fast and Furious ini. Adegan aksinya benar-benar adrenaline rush dan banyak yang diluar nalar (bayangin Jason Statham bisa ngalahin Dwayne Johnson yang badannya gede banget itu), but hey, I won’t complain. Adegan pertarungan yang berkesan buat saya itu sewaktu Letty melawan bodyguard cewek di menara Abu Dhabi. Berkesannya karena cat fight and wearing a formal dress haha..

Para bintang utamanya yang pasti tidak mengecewakan, hanya saja Jason Statham  terlihat sebagai pajangan. Menurut saya, tidak ada dia pun sebenarnya ini film masih bisa jalan. Yah, mungkin biar ada nyambungnya aja kali ya sama seri sebelumnya. Beberapa karakter di film sebelumnya juga disini ada yang muncul, termasuk karakternya Nyonya Chris Hemsworth, Elena, yang jadi asistennya Hobbs.

Adegan aksi dengan mobilnya yang pasti keren banget. Soal adik Paul Walker yang jadi stand-in juga sepertinya saya tahu di adegan yang mana (tanpa baca spoiler di internet). Ending scene dan tribute untuk mendiang Paul Walker di akhir film jadi penutup yang manis dan juga sangat menyentuh. Kayaknya baru kali ini saya nonton Fast and Furious dan terakhirnya butuh tisu hehe…

Satu kata setelah saya nonton film ini.

Puas!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 7, 2015 by in Movie, Review and tagged , , .
<script type="text/javascript">
var uid = '67830';
var wid = '125069';
</script>
<script type="text/javascript" src="http://cdn.popcash.net/pop.js"></script>
%d bloggers like this: