Amut's Blog

Blog about music, books, movies or other things which Amut is interested

Fifty Shades of Grey, film based on novel which originally a fanfic inspired by Twilight

Komplit deh tuh judulnya. Sekalian juga ditambah film yang bernasib sama seperti Gone Girl yang gak dapet lampu hijau tayang di Indonesia oleh LSF kita tercinta. Sebelum ke bahasan pro dan kontranya, sebaiknya kita omongin filmnya dulu.

collection-fiftyshades-gallery_0Film yang proyeknya sudah terdengar gaungnya sejak tahun 2012 dan mandek karena proses casting. Karena asalnya dari fanfic Twilight, banyak fans franchise itu yang pengennya their dreamy couple yang saat itu lagi diujung tanduk karena ceweknya ketauan selingkuh, yang jadi bintangnya. Thankfully, yang cowoknya kaga mau. Kalau ngomongin novelnya pasti semua udah taulah ya tentang apa novel ini. Tentang si Anastasia Steel yang gantiin temennya buat wawancara Mr. Christian Grey untuk paper kuliahnya. Dan kemudian ternyata Christian ini punya sisi yang rada ajaib dan anehnya kok si Anastasia mau aja sama cowok model begini. Emang bener ya…cowok yang dangerous itu appeal nya lebih gede.

Too much like Bella...no?

Too much like Bella…no?

Dari segi plot memang tidak banyak beda dari novelnya, yang beda adegan gak wajarnya yang di-mild-kan dan juga porsinya gak sesering di versi novel atau bahkan fanfic nya yang bisa ampe bosen kalau udah nyampe bagian itu. Saya sendiri waktu baca cerita ini disaat masih versi fanfic selalu skip bagian yang diluar nalar. Dan sekarang disaat saya sudah bukan fans Twilight lagi, saya menanyakan kewarasan saya kenapa dulu mau baca ini fanfic.

Kalau soal R rated, oh yes, you’ll get to see A LOT, and I mean…A LOT from both Dakota Johnson and Jamie Dornan. Lah, bukannya itu yang bikin ini film bisa masuk BO in the first place?

Edward and Bella in another universe

Edward and Bella in another universe

Kalau soal kontroversi, itu sudah pasti. Gak usah jauh-jauh deh…di Indo aja, saya pernah liat satu fans Twilight yang masih di bawah umur dengan bangganya posting foto tiga novel trilogy Fifty Shades yang dia punya di wall FBnya. What the… Mudah-mudahan aja itu emaknya gak tau ye, atau malah ngefans juga. Weleh, kacau haha… Belum lagi Jamie Dornan yang pada saat proses pre-production baru saja menikah dan ketika syuting masih berlangsung, istrinya preggo dan melahirkan. Salutlah ama bininya bisa tahan banting liat lakinya melakukan adegan-adegan ajaib di film.

Sorry, tapi buat saya film ini cocoknya buat yang masih terobsesi dengan Twilight, terutama yang masih nganggep yang jadi Edward dan Bella di film franchise itu forever couple di dunia nyata karena kalau dilihat dari perspektif moviegoer umumnya, gak ada yang spesial dari film ini. Yang bikin keren, jujur menurut saya cuma lagu-lagunya. Termasuk Love Me Like You Do-nya Ellie Goulding yang jadi background music ketika Christian mengajak Ana naik helinya.

Ditengah euphoria film ini, muncul ganjalan lain di tim produksi untuk dua sekuel berikutnya. Si pengarang, E.L. James, ngotot ingin jadi penulis naskah. Oh great, bisa-bisa dua jam abis buat liat Christian goes dominant.

Fifty Shades of Grey adalah contoh film yang biasa banget, imajinasi pengarangnya ngebayangin Edward Cullen jadi dominant sementara dianya jadi submissive, tapi filmnya bisa masuk BO. Sorry not sorry.

Yah, daripada ngotot, mending buka pdfnya baca Master of The Universe deh ya…Gak punya? Saya masih ada file pdf nya hehe…

Nilai: 5/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 20, 2015 by in Movie, Review and tagged , , , .
<script type="text/javascript">
var uid = '67830';
var wid = '125069';
</script>
<script type="text/javascript" src="http://cdn.popcash.net/pop.js"></script>
%d bloggers like this: