Amut's Blog

Blog about musics, books, movies or other things which Amut are interested

The Hobbit: The Battle of The Five Armies, akhir dari petualangan Bilbo Baggins

Sepertinya telat sekali untuk review nya, tapi baru ada kesempatan nonton film ini sekarang. Niatnya mau nonton di big screen, tapi cuma bisa lewat layar 10 inchi dari netbook. Tak apalah yang penting nonton, ne?

Movie poster

Movie poster

Film dibuka dengan pertarungan Bard melawan Smaug di Dale dan setelah mengeluarkan api disana-sini, Bard bisa membunuh Smaug dengan bantuan anaknya. Film baru jalan sekian menit dan Smaug is dead. Man, kenapa gak dimatiin di film kedua aja gitu? Kemudian film bergeser ke dua elf yang berontak dari perintah rajanya, Legolas dan Tauriel. Tauriel yang entah kenapa bisa jatuh cintrong dengan Kili, dwarf pengikut Thorin, sementara Legolas yang mengikuti Tauriel seperti ayam kehilangan induk. I’m not against it, it’s just damn cute.

Kili, dwarf yang mencuri hati Tauriel

Kili, dwarf yang mencuri hati Tauriel

HBT2-fs-318110.DNG

Tauriel dan Legolas

Setelah itu film berpindah-pindah sudut pandang yang intinya bakal ada perang antara bangsa dwarf, elf¸ dan Manusia. Yang lebih konyol lagi perangnya hanya karena persoalan ‘perhiasaan.’ Gosh, these guys are really hotheaded. Niat perang lawan Thorin, tapi akhirnya perang lawan pasukannya Azog, si orc putih yang bisa punya pasukan lebih banyak dari gabungan elf, dwarf, dan Manusia. Adegan fightingnya tetep kerenlah. Apalagi Legolas yang masih tetep lincah dan jago, tapi sepertinya mesti nambah jumlah panahnya biar gak keabisan. Ada satu adegan yang sepertinya membuat hubungan Legolas dan ayahnya between hot and cold ketika Legolas curhat ke Tauriel tentang dirinya yang tidak mempunyai kenangan tentang ibunya. I have no idea why he suddenly said that; tambahan dari fiksi karangan Peter Jackson mungkin, karena di bukunya pun tidak pernah disinggung tentang ibunya Legolas (dan bahkan Legolas pun tidak ada di bukunya). Kemungkinan sudah ke Grey Havens saat sang pangeran masih sangat muda.

Sejak ada kabar Legolas bakal ada di film dan juga tiba-tiba ada Tauriel, si elf cewek yang kebal dengan pesona si pangeran Mirkwood, para fans sudah penasaran bakal seperti apa filmnya. Ditambah adanya bumbu romance antara Tauriel dan Kili. Saya sendiri antara suka dan tidak dengan dua film akhir ini. Sukanya karena efeknya dan sinematografinya keren, tidaknya karena banyak ngarangnya. Atau memang Peter Jackson tidak ingin copas dari bukunya? Bisa jadi. Buat saya tidak masalah ada Legolas di film walaupun di buku sang elf sama sekali tidak menampakkan telinganya yang lancip itu. Mirkwood is his home and he’s also a prince, it’s a common if he just shows up.

Bilbo dan One Ring, yang kisah kehancuran si cincin berlanjut ke trilogi Lord of The Rings

Bilbo dan One Ring, yang kisah kehancuran si cincin berlanjut ke trilogi Lord of The Rings

Walaupun begitu adegan The White Council yang menolong Gandalf sangat spektakuler yang justru lebih keren dari adegan perangnya sendiri. Menonton Battle of The Five Armies anggaplah sebuah cerita fiksi buatan fans dan tidak perlu mempersoalkan elemen absurd nya. Nikmatilah sebagai film memanjakan mata dengan efek-efeknya sebagai hiburan dari tayangan tivi yang semakin tidak jelas sekarang ini. Jika ingin mengetahui seperti apa kisah The Hobbit yang asli, yah bukalah bukunya. Oke? 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 14, 2015 by in Movie, Review and tagged , , .
<script type="text/javascript">
var uid = '67830';
var wid = '125069';
</script>
<script type="text/javascript" src="http://cdn.popcash.net/pop.js"></script>
%d bloggers like this: